Desain Dapur Minimalis Modern dengan Kabinet Warna Gelap

Desain Dapur Minimalis Modern - Dapur merupakan salah satu ruangan vital dari sebuah rumah dimana pada ruangan ini bermula semua kegiatan sehari-hari. Pembuatan sarapan dan minuman sehari-hari bermula dari sebuah dapur. Maka dari itu, dapur selain harus bersih dan rapi juga harus memiliki keindahan sehingga bisa mendatangkan mood bagi penghuni rumah.
Desain Dapur Minimalis Modern
Dapur yang cantik tidak harus memiliki ruangan yang luas, yang penting penataan furnitur yang tepat serta memperhitungkan ukuran dapur dengan ukuran furnitur yang akan digunakan. Desain dapur minimalis modern mengedepankan bentuk yang kompak. Selain itu, warna furnitur juga mempengaruhi akan suasana yang menghiasi sebuah dapur. Gunakanlah warna-warna yang senada dengan bentuk yang tidak terlalu kompleks agar dapur terlihat lebih kompak.

Desain Dapur Minimalis Modern dengan Kabinet Warna Gelap

Untuk mendapatkan ide penataan desain dapur minimalis modern, anda dapat mengacu pada contoh-contoh rumah modern yang berada di kawasan hunian masa kini. Beberapa gambar berikut mungkin bisa menginspirasi anda mengenai pemilihan furnitur, warna ruangan serta bentuk dan ukuran furnitur agar dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan. Seperti pada beberapa gambar berikut ini sebagai contohnya.

Desain Dapur Minimalis Modern di Sudut Ruangan

Desain Dapur Minimalis Modern
Letak dapur yang berada di sudut ruangan bisa memaksimalkan penggunaan ruangan sehingga lebih efisien. Jika keluarga anda adalah keluarga kecil, maka cukuplah dengan dapur mungil dengan meja masak yang tidak terlalu lebar. Dengan begitu, ruangan dapat dimanfaatkan untuk digunakan sebagai areal lain.

Desain Dapur Minimalis Modern dengan Kabinet Mini

Desain Dapur Minimalis Modern
Jika ruangan dapur anda terbatas, maka solusinya adalah dengan menggunakan furnitur yang bisa fit dengan ruangan secara keseluruhan. Seperti pada gambar diatas ini, kabinet yang digunakan memiliki ukuran yang kompak disesuaikan dengan ukuran ruangan. Dengan begitu, area dapur dapat lebih efisien tanpa mengganggu area lain didalam rumah.

Desain Dapur Minimalis Modern untuk Ruangan Khusus

Desain Dapur Minimalis Modern
Bagi anda yang mendesain rumah sehingga memiliki ruangan yang saling terpisah memiliki kelebihan tersendiri. Ruangan yang dikhususkan untu dimanfaatkan sebagai dapur dapat ditata dengan lebih leluasa. Agar lebih mudah dijangkau, meja biasanya ditempatkan di tengah-tengah sehingga anda yang beraktifitas di dapur dapat dengan mudah menjangkau apapun yang ada di meja dari berbagai sudut.

Desain Dapur Minimalis Modern untuk Rumah Sederhana

Desain Dapur Minimalis Modern
Anda yang memiliki rumah dengan ukuran sederhana bisa memanfaatkan sebagian ruangan sebagai dapur. Untuk menggunakannya tidak memerlukan penyekat, ini dimaksudkan agar ruangan terlihat lebih luas. Gunakan furnitur seperti kabinet dengan ukuran yang kompak dan sesuaikan dengan area dapur.

Desain Dapur Minimalis Modern untuk Rumah yang Luas

Desain Dapur Minimalis Modern
Rumah yang cukup luas biasanya memiliki dapur yang terletak di ruangan khusus dan tidak menyatu dengan ruangan lainnya. Kondisi ini dapat mempermudah anda sebagai pemiliknya untuk melakukan penataan dengan lebih leluasa. Gunakan kabinet dengan warna gelap jika anda menggunakan cat dengan nuansa hitam putih. Seperti yang tampak pada gambar, kabinet dan semua elemen dapur ditata sedemikaian rupa hingga merapat ke dinding.

Related Posts

Desain Dapur Minimalis Modern dengan Kabinet Warna Gelap
4/ 5
Oleh